Skip to main content

Cara Memulai Yoga Yang Benar oleh Luisa Turnip

DVD Yoga Luisa Turnip


Yoga akan semakin popoler itu pasti, bukan hanya diluar negeri tetapi juga di Indonesia. Ini tentunya karena kesadaran masyarakat semakin tinggi akan kesehatan. Mendapatkan atau menjaga kesehatan zaman dulu dan zaman sekarang tidaklah sama. Zaman sekarang ini kita harus memberi perhatian serius untuk menjaga kesehatan kita, mengingat perubahan budaya dan gaya hidup kita yang dipengaruhi oleh tehnology. Makanan kita sekarang ini condong tidak sehat dibanding 50 atau 15 tahu lalu yang lebih alami dan sehat. Makanan kita saat ini hampir semuannya  memakai pengawet, pewarna dan lain lain.

Disamping makanan, kehadiran tehonology seperti gajet membuat kita tidak sadar telah menghabiskan waktu kadang hampir 3 jam atau bahkan lebih  satu hari. iita hampir tidak mempunai waktu untuk melakukan apa apa lagi. Tubuh kita perlahan semakin besar, bagaimana tidak makanan makanan yang kita konsumsi tidak sempat terbakar karena kita duduk saja dengan gajet kita dan buruknya lagi udara yang kita hirup juga sudah terpolusi.

Kita harus saling mengingatkan, ingatkan anak anak anda, ingatkan pasangan anda untuk menjaga kesehatan mereka. 

Yoga adalah olahraga terbaik.karena bisa untuk semua usia, yang tua bisa melakukannya dan anak anak juga, yang kurus atau yang gemuk. Untuk terapi atau untuk sekedar menjaga kebugaran tubuh. Karena sifatnya yang flexible, bisa diadaptasikan menurut kondisi anda.
Bila tidak ada studio yoga di wilayah atau tempat anda, anda bisa melakukan yoga dirumah sendiri.
Memang melakukan yoga di studio dimana anda bisa kontak dengan guru yoga anda langsung untuk mengoreksi posture posture anda bila ada yang kurang sempurna. Anda tidak perlu takut berlebihan untuk mencoba headstand atau posture handstand walau gerakan ini gerakan lebih advance. Karena disana ada intruktor yoga yang akan menopang tubuh anda, bila sekiranya tubuh belum cukup kuat untuk melakukannnya sendiri, instruktor anda akan memberikan topangan untuk anda.
Jadi memang jelas, yang terbaik memang berlatih bersama dengan instruktor Disamping itu, juga  anda akan bertemu dengan pecinta pecinta yoga lainnya. Itu juga bisa juga menambah motivasi latihan anda. 

Namun bagaimanapun tidak semua kita mempunyai ketersediaan itu. Yoga mudah ditemukan di kota kota besar tetapi tidak di kecamatan atau desa desa. Walaupun demikian kita mempuanyai alternative lain. Yoga online
Kita manfaatkan tehnology ini.  Anda bisa mengikuti yoga saya atau yoga intruktor lain yang anda percayai, selama anda mempunyai koneksi internet.

Saya sendiri telah merelease DVD yoga, design gerakan gerakan yoganya secara bertahap untuk mengantisipasi dan menghindari kecelakaaan saat latihan .
Bila anda tidak mempunyai internet atau bila ingin mendapatkan DVD Yoga ini anda  bisa menghunbungi saya. Anda bisa memilih menurut level anda

Yoga untuk pemula atau Yoga untuk Tingkat Lanjut




Berikut ini tata aturan melakukan yoga yang terbaik

1. Pilih waktu terbaik adalah pagi atau sore antara jam 6 sampai 9
2. Dilakukan dalam keadaan perut kosong atau satu setengan jam setelah makan
3. Sediakan air mineral  dekat anda
4. Pakaian yang flexible untuk mempermudah anda melakukan gerakan anda
5. Matras yoga yang tidak licin, tidak berbau untuk menjaga konsentrasi dan aman
6. Lepas akesesoris anda, seperti anting atau kalung untuk membuat anda leluasa atau menghindari hal hal yang tidak diinginkan
7. Lakukan sebisanya dan jangan memaksa pose yang terlalu berat

Writer: Luisa Turnip
  
  



Comments

Popular posts from this blog

Cara Menguruskan Badan Cepat dan Alami dengan Diet Luisa Turnip

Oleh : Luisa Turnip Disini saya akan membahas bagaimana caranya untuk menguruskan badan. Sebelum anda memutuskan untuk melakukan program satu minggu bersama dengan Luisa Turnip ini, sebaiknya anda perlu mengetahui berapa berat badan yang anda perlu buang. Mulailah dengan formula ini. Tinggi Badan - 110 = berat ideal atau normal. Ini adalah ukuran yang saya ambil lewat berat ayurvedik. Dalam kondisi ini tubuh anda tidak terlihat kurus dan tidak juga terlihat gemuk. Kita semua mempunyai bodi impian mungkin terinspirasi oleh celebriti atau artis favorit kita. Tentu saya mereka itu semua berbedan dan impian kita itu berbeda dengan yang lain. Ada yang menyukai figur badan yang 5 kilo dibawah berat badan normal ada pula yang menginginkan 2 atau 3 kilo diatas berat normal itu dan menyukai curvi atau lekukan extra dalam tubuh. Tidak ada yang salah intinya adalah selama sehat, fit dan nyaman dengan tubuh itu itulah yang terutama. Jadi, dengan formula diatas anda mengetahui berat anda.

Biodata Luisa Turnip

Yang melihat semua pria dan wanita cantik dan cakap Dia adalah wanita pengagum semua warna kulit, yang hitam, yang coklat atau yang putih. Matanya di sejukkan oleh warna kulit sao matang, baginya warna kulit gelap bagaikan permata hitam yang bersinar di siang hari.   Dan kulit putih bagaikan bulu domba putih terlihat halus. Dialah wanita yang selalu membayangkan kesempurnaan orang, dibalik warna kulit mereka. Yang ketika dia bertemu dengan wanita yang berbobot besar di mall berkata dalam hatinya, “wah wanita ini, cantik sekali dan dia pasti menjadi sempurna ketika dia turun sekitar 20 kilograman” , Dan terhadap wanita yang dia lihat bekerja sebagai kuli bangunan di salah satu projek kontruksi di Bali, dia berkata dalam hatinya “ Sudah pasti wanita ini akan seperti super model ketika naik 2 kilograman lagi” dan pria gemuk perut yang berdiri di pojok di kantor itu, dia pikir “dia akan sempurna ketik berotot, seharusnya dia pergi berlatih kepada Bo